Sabtu, 10 Maret 2012

INGIN KU TUKAR IJASAHKU DENGAN IJAB SAHKU

Banyak orang ke pasar. Dan banyak orang nyasar kesasar.

SALAH JALAN, KEBANYAKAN JALAN-JALAN.

Aku akui, dulu waktu sekolah aku bengal, mungkin juga begundal. Dan aku akui dulu waktu kuliah aku ngasal, asal-asalan. Kemudian aku mengaku saja, setelah lulus kuliah pun aku sering bikin kesal, karena luntang-lantung tak karuan, yang aku sebut itu adalah pencarian jalan hidup. Aku telah salah jalan.
Aku telah kesasar oleh hingar bingar “pasar”.
“Pasar” yang mengharuskan aku begini pada umur segini, dan begitu pada umur segitu.
Banyak orang pernah salah jalan. Tetapi, salah jalan bukan berarti harus berhenti. Bukan pula berarti tak akan menyentuh riuhnya garis finish. Banyak gang-gang di sana yang menembus jalan yang benar.
Aku hanya perlu masuk gang dan berlari dan berlari tiada henti.

-Untuk kawan-kawan yang merasa gagal di bidang akademik : maju terus pantang mundur. Meski ini tahun 2012, toh dunia belum kiamat. Raih finish kita dengan manis.-

Bagi kami, perkuliahan (atau apa saja yang semacamnya) bukanlah jalan sukses. Kelulusan adalah pintu gerbang kebebasan, keluar dari belenggu perkuliahan (atau apa saja yang semacamnya).

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar